Pertemuan Pertama DEWG G20, Kominfo Akan Jalin Kerjasama Bangun Kecakapan dan Literasi Digital

Tim iNews.id
pertemuan DEWG yang pertama sukses bahas kerjasama literasi digital, (Foto:KOMINFO)

LOMBOK BARAT,iNews.id - Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DWEG) G20 menugaskan delegasinya untuk melakukan pertemuan membahas isu digital. delegasi negara anggota G20 secara umum menyetujui aspek kecakapan dan literasi digital sebagai hal penting dalam bahasan ekosistem digital. Pembahasan isu prioritas kedua mengenai kecakapan dan literasi digital membuahkan beberapa catatan penting. 

“Para negara peserta DEWG secara umum menyetujui kemampuan dan literasi digital merupakan bagian penting dalam diskusi ekosistem digital,” jelas Alternate Chair DEWG G20 Dedy Permadi dalam Pertemuan Pertama Kelompok Kerja Ekonomi Digital (1st DEWG G20) yang berlangsung secara hibrida dari Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (29/03/2022). 

Menurut Alternate Chair Dedy Permadi, delegasi negara anggota G20, menyoroti  aspek partisipasi kelompok rentan untuk menjembatani kesenjangan digital, kesenjangan kecakapan digital, dan upaya dalam mengurangi ketidaksetaraan.

“Beberapa negara memberikan klarifikasi dan perhatian pada beberapa hal diantaranya perlunya penentuan kriteria untuk kelompok rentan dan alasan untuk memasukkan kelompok tersebut sebagai kelompok rentan,” ungkapnya.

Dalam diskusi di Pertemuan Pertama DEWG G20 itu, delegasi juga mengajukan usulan untuk mempertimbangkan aspek di luar teknologi informasi dan komunikasi untuk membahas kecakapan dan literasi digital.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network