Pembalap Suzuki Joan Mir Tak Puas Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Ini Alasannya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Joan Mir menyayangkan MotoGP Indonesia 2022 hanya berlangsung 20 putaran. Pasalnya, dia mulai merasa nyaman dengan kondisi motornya di Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok/MPI/Dhimas).

MANDALIKA, iNews.id - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku sangat menyayangkan MotoGP Indonesia 2022 hanya berlangsung 20 putaran. Pasalnya, dia mulai merasa nyaman dengan kondisi motornya di Sirkuit Mandalika.

Seharusnya, balap MotoGP yang menjadi acara puncak MotoGP Indonesia 2022 berlangsung 27 putaran. Namun, tampaknya kondisi lintasan tak mendukung untuk menjalani 27 lap.

Pengarah balapan memutuskan untuk memangkas menjadi 20 putaran saja. Namun, keadaan berubah ketika hujan mengguyur Sirkuit Mandalika.

Kondisi itu kemudian menguntungkan Mir. Memulai balapan dari posisi ke-18, dia sukses mengakhiri balapan di peringkat keenam. Hal tersebut membuat Mir menyayangkan tak bisa kualifikasi lebih baik.

“Saya pikir kami harus senang dengan hasil yang didapat. Kami menunjukkan potensi yang besar, terutama di putaran terakhir. Sungguh disayangkan kami memulai balapan dari posisi ke-18,” kata Mir di Sirkuit Mandalika, Senin (21/3/2022).

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network