Harga Kebutuhan Pokok di Salatiga Masih Stabil Jelang Kedatangan Ramadhan

Angga Rosa
Pedagang Sembako Salatiga, (Foto/Ist)

SALATIGA,iNews.id - Menjelang kedatangan bulan Ramadhan tahun 2022 belum mempengaruhi harga dan ketersediaan bahan pokok di Salatiga, ketersediaan stok dari distributor masih cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah seorang pedagang barang kebutuhan pokok di Pasar Raya Salatiga, Warsiti (52) mengatakan, hingga saat ini harga bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, gula pasir masih stabil. Harga beras premium rata-rata berkisar Rp11.000 per kilogram dan beras medium Rp10.000 per kilogram

"Harga gula pasir medium berkisar Rp14.000 per kilogram, telur Rp21.000 per kilogram. Yang masih mahal harga minyak goreng, antara Rp16.000 sampai Rp19.000 per liter," kata Warsiti, Sabtu (5/3/2022).

Terkait tingginya harga minyak goreng, dia berharap pemerintah bisa menurunkan agar omzet penjualan bisa stabil. Selain itu, dia juga meminta pemerintah melakukan langkah nyata untuk menjaga ketersedian stok minyak goreng agar mudah didapat.

"Sekarang minyak goreng susah didapat dan harganya tinggi. Harusnya pemerintah bisa mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng dan menurunkan harga," ujarnya.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network