Raih Medali Emas Kompetisi Internasional , 3 Siswa SMP RUQ Salatiga Harumkan Nama Indonesia

Muhamad Andi setiawan
3 Siswa SMP RUQ Al Falah Salatiga raih medali emas kompetisi internasional di Malaysia, (Foto : Ist)


Sabet Medal Emas, Harumkan Indonesia

Aplikasi Nusantarays yang mereka ciptakan ternyata berhasil menarik perhatian dewan juri. Beberapa juri menilai 3 tim SMP RUQ Al Falah sebagai pengembangnya sangat kreatif karena berhasil menciptakan sebuah aplikasi pembelajaran dengan sebuah konsep yang baru khususnya dalam dunia pendidikan.

Setelah memiliki poin lebih dalam aspek kreatifitas ditambah dengan kemampuan presentasi tim SMP RUQ Al Falah yang didukung kapasitas penggunaan bahasa Inggris yang fasih melalui program billingual di sekolah dan asrama , Kontingen SMP RUQ Al Falah berhasil meyakinkan dewan juri untuk memberikan penghargaan berupa Medali Emas.



Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Alfalah , Ibu Ny Hj Lathifah Zoemry , menyampaikan bahwa pencapaian dari dari santri SMP ini adalah anugrah dari Allah , yang harus kita syukuri . Kita syukuri dengan terus kita kembangkan , melalui sistem pesantren yang mengasah talenta dan potensi terbaik seluruh santri yang ada .

Medali Emas yang mereka dapatkan bukan hanya sekedar simbol jerih payah yang terbayarkan dan dapat mereka banggakan, dengan medali emas tersebut tim SMP RUQ juga berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membuktikan bahwa generasi muda Indonesia , khususnya santri , adalah generasi yang sangat potensial , kreatif dan inovatif dan siap bersaing di kancah internasional.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network