KKB Bakar Kios dan Sekolah di Paniai, TNI-Polri Siaga

Annisatul Mutoharoh
KKB bakar kios dan sekolah di Paniai (Foto: Fredy Nuboba/Okezone)

JAYAPURA, iNewsSalatiga.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali beraksi dengan menyerang kios di Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. Kejadian ini terjadi pada Selasa (21/5/2024), sekitar pukul 21.35 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengonfirmasi insiden ini. Ia menjelaskan, dua orang diduga anggota KKB tiba di kios milik Arwin (34) menggunakan motor untuk membeli rokok. Setelah mendapatkan rokok, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak, namun tembakan tersebut hanya mengenai helm yang tergantung di dalam rumah dan tidak melukai Arwin.

Tak berhenti di situ, KKB juga membakar 12 petak kios di pertigaan Kopo, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, sekitar pukul 00.15 WIT. Aparat keamanan langsung merespons dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Saat personel TNI-Polri berusaha mengevakuasi warga sipil di sekitar lokasi pembakaran, KKB menembak ke arah mereka, menyebabkan kontak tembak yang berlanjut tanpa korban jiwa.

Pada Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 02.55 WIT, KKB melanjutkan aksi mereka dengan membakar gedung sekolah PAUD, SD, dan SMP YPPGI Kepas Kopo di Kampung Madi. Personel TNI-Polri berhasil mengevakuasi 23 orang, termasuk 9 laki-laki, 10 perempuan, dan 4 anak-anak, serta membawa mereka ke Mapolres Paniai.

Saat ini, personel gabungan TNI-Polri masih bersiaga di sekitar pertigaan Kopo untuk mengantisipasi kemungkinan aksi lanjutan dari KKB.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network