Balap Liar Motor Picu Kecelakaan Tunggal di Gunungkidul, Bus Terperosok ke Pekarangan Warga

Kismaya Wiboyo
(Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Dua sepeda motor yang diduga melakukan balap liar, menyebabkan kecelakaan tunggal di Jalan Nglipar-Ngawen tepatnya di turunan Wot Galih, oleh Sebuah Bus antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pengemudi bus terpaksa banting stir guna menghindari tabrakan dengan dua motor tersebut, Alhasil Bus AKAP terguling kepekarangan Warga.

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan Bus PO Maju Lancar dengan Nopol 7675 CD. Yang dikemudikan oleh Bowo, Hendak menjemput calon Penumpang dari Arah Semin menuju Wonosari untuk diberangkatkan ke Jakarta. Gunungkidul, Minggu (13/2/2022).

Ketika melewati turunan Wot Galih, ada dua remaja yang mengendarai sepeda motor yang diduga melakukan aksi balap liar. Sopir yang kaget terpaksa membanting stir ke kanan untuk menghindari pengendara motor tersebut. Namun nahas justru masuk ke parit sedalam empat meter. Bus ini akhirnya terjun bebas dan baru berhenti setelah menabrak pepohonan dan terguling. Tidak ada korban jiwa namun pengemudi dan kernetnya mengalami syok. BACA

“Saya banting ke kanan untuk menghindari kecelakaan. Saat itu ada dua remaja bermotor yang balapan,” ujarnya. Kecelakaan ini mengundang warga beratangan ke lokasi untuk melihat kondisi sopir dan penumpang. Petugas kepolisian dari Polsek Nglipar, masih mengamankan lokasi kejadian. Mereka juga mengatur jalan karena kondisinya cukup ramai.

“Kami belum bisa menyimpulkan terkait kecelakaan ini. sopir dan kernet masih syok dan saksi-saksi juga minim,” kata Kepala SPK Polsek Nglipar Aiptu Sumarsono. Saat ini bus tersebut masih berada di lokasi. Rencananya akan ditarik menggunakan derek.
 

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network