Teori Pembelajaran Sosial: Meningkatkan Pembelajaran Matematika melalui Kolaborasi

Tim iNewsSalatiga
Ilustrasi, (Foto : Freepik.com)

Dalam mengimplementasikan teori pembelajaran sosial dalam pembelajaran matematika, guru memiliki peran yang sangat penting. Mereka harus menciptakan lingkungan belajar yang mendukung kolaborasi dan memberikan bimbingan yang efektif kepada siswa. Dengan demikian, pembelajaran matematika dapat menjadi lebih menarik, bermakna, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi perkembangan siswa.

Dengan menerapkan teori pembelajaran sosial dalam pembelajaran matematika, kita dapat menciptakan siswa yang memiliki pemahaman matematika yang kokoh, kemampuan berpikir kritis, dan keterampilan sosial yang kuat. Melalui kolaborasi dan interaksi sosial, siswa dapat mengembangkan kompetensi matematika mereka sambil memperoleh keterampilan sosial yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh : Ahmad Mukhibin

Mahasiswa S2 Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Indonesia

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network