Lalu Lintas Salatiga Amburadul Mendekati Lebaran, Potensi Kecelakaan Meningkat

Angga Rosa
Arus lalu lintas di Salatiga amburadul menjelang lebarang, potensi kecelakaan semakin tinggi, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Arus lalu lintas di wilayah Salatiga khususnya Jalan Jenderal Sudirman menjadi amburadul dan semrawut menjelang datangnya lebaran tahun 2023. Dengan pengguna jalan yang banyak disertai dengan tingkat kesadaran lalu lintas yang rendah semakin memperparah kondisi jalan sehingga potensi terjadinya kecelakaan semakin meningkat.

Dalam pantauan di lapangan, padatnya lalu lintas dapat terlihat mulai Bundaran Tamansari hingga pertigaan Jalan Ahmad Yani. Rambu-rambu lalu lintas yang terpasang dilanggar oleh pengguna jalan dengan seenaknya, hal ini membuat kondisi semakin rawan akan kecelakaan.

Sejumlah warga Salatiga menilai kesemerawutan di kawasan Jalan Sudirman terjadi akibat rendahnya kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan lalulintas. Selain itu, juga disebabkan banyaknya jumlah kendaraan bermotor yang masuk ke Jalan Sudirman sehingga semua kantong parkir penuh.

Aktivitas kendaraan bermotor ke luar masuk kantong parkir yang berada di medan jalan juga menghambat arus lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman.

"Peningkatan aktivitas di Pasar Raya dan toko di Jalan Jenderal Sudirman terjadi sejak beberapa hari lalu. Diprediksi mendekati lebaran nanti aktivitas masyarakat di Jalan Jenderal Sudirman akan bertambah banyak," kata Andre (40) warga Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network