Maher Zain Terjun Langsung Ulurkan Tangan Bantu Korban Gempa Turki

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis
Maher Zain turun langsung bantu korban Gempa Turki dan Suriah, (Foto : Istimewa/Aboutislam.net)

IKUT terjun langsung di lapangan, musisi religi Maher Zain ikut membantu para korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Terlihat dirinya membantu korban selamat di Provinsi Kahramanmaras, Turki.

Dilansir laman About Islam, Maher Zain mengunjungi Provinsi Kahramanmaras pada hari Ahad lalu. ia pun membagikan makanan kepada para penyintas gempa bersama Salam Charity yang berbasis di Inggris.

"Kami berada di pusat Kota Kahramanmaras dan kehancuran yang terlihat di sini mengingatkan salah satu zona perang, subhanallah. Kota ini adalah pusat gempa besar ini. Ratusan ribu orang kehilangan tempat tinggal. Kita harus membantu dengan cara apa pun yang kita bisa," ungkapnya melalui unggahan di akun Twitter-nya @MaherZain.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berpartisipasi pada donasinya. Maher Zain pun banyak mendapat dukungan dan komentar positif dari penggemar serta followers-nya



Diketahui bahwa gempa berkekuatan magnitudo 7,8 mengguncang Turki pada Senin 6 Februari 2023 dan dirasakan hingga Suriah. Disebutkan bahwa bencana alam ini menjadi yang terburuk sejak 1939.

Laman Hurriyet melaporkan daerah-daerah terparah terkena gempa dengan jumlah korban banyak adalah Pazarck, Elbistan, dan Turoglu di Provinsi Kahramanmaras. Lokasinya tepat di sebelah utara Provinsi Gaziantep yang berbatasan dengan Suriah.

Badan penanggulangan bencana Turki (AFAD) menyebutkan bahwa gempa bumi dahsyat itu berkedalaman 7 kilometer di bawah permukaan Distrik Pazarck di Kahramanmaras, terjadi pukul 04.17 pagi waktu setempat.

Pazarck bahkan diguncang 66 gempa susulan tidak lama setelah gempa utama dan kekuatannya di atas magnitudo 5.

Wallahu a'lam bisshawab.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network