Aset Negara Produktif hanya Dianggurkan Bertahun-tahun, Jokowi Sikat Pengelolanya

Michelle Natalia
Geram melihat aset negara hanya dianggurkan selama puluhan tahun, Jokowi langsung sikat pengelolanya, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Tidak memberi dampak untuk pembangunan perekonomian Sosial, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberi perintah kepada para menteri untuk mencabut pihak yang telah menganggurkan banyak aset negara.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyoroti, banyaknya aset negara yang menganggur sehingga tidak berdampak terhadap perekonomian nasional. Lantaran itu Ia minta agar para menteri terkait mencabut izin kepada semua pihak yang tidak berkompeten.

"Kita ini terlalu banyak membiarkan aset-aset negara menjadi aset-aset tidur dan aset-aset yang nganggur, tidak produktif. Diberi izin, Kementerian memberikan izin kepada swasta ataupun BUMN, konsesi 20 tahun dibiarkan. Enggak diapa-apain. 15 tahun, enggak diapa-apain, 10 tahun enggak diapa-apain," ujar Jokowi dalam Outlook Perekonomian Indonesia 2023 di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Menteri Investasi dan Menteri ESDM sudah diperintahkan untuk mencabut konsesinya dan segera memberikan kepada yang memiliki kemampuan, sehingga lahan serta aset itu menjadi produktif.



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network