Maksimalkan Pendidikan Karakter, SMP RUQ Al-Falah Salatiga Kunjungi Desa Wisata Tingkir Lor

Muhamad Andi Setiawan
Siswa SMP RUQ Al-Falah Salatiga melakukan kegiatan outing class di Desa Wisata Tingkir Lor, Tingkir, Salatiga, (Foto : Ist)


Pengenalan Budaya Bangsa di Joglo Kesenian Gamelan



Kegiatan siswa SMP RUQ Al-Falah dilanjutkan dengan agenda kunjungan di Joglo kesenian Gamelan di di Tingkir Lor. Dalam kunjungan ini para siswa dikenalkan dengan jenis-jenis alat musik tradisional khususnya gamelan.

Melihat antusiasme dari para siswa dengan aneka bentuk jenis gamelan yang dipamerkan, pihak pengelola joglo kesenian gamelan memutuskan mengajak sebagian peserta outing class untuk belajar bersama memainkan sebuah lagu tradisional suwe ora jamu.

Kepala sekolah SMP RUQ Al-Falah Salatiga, Gunawan Laksono Aji menuturkan bahwa tujuan dari kunjungan di Joglo Kesenian Gamelan ini adalah agar budaya indonesia dapat dikenal oleh para siswa SMP RUQ Al-Falah Salatiga.

Selain itu harapannya setelah kunjungan di Joglo Kesenian Gamelan ini para siswa SMP RUQ Al- Falah mampu melestarikan alat musik tradisional di tengah gempuran musik modern, agar anak jaman sekarang tidak melupakan sejarah dan budayanya sendiri.

"Disini pihak pengelola ingin mengenalkan tentang budaya Indonesia yang perlu dilestarikan dan perlu dipertahankan dibalik gempuran alat-alat musik modern. jadi kita memberikan edukasi bahwa permainan alat musik tradisional juga sangat menyenangkan" ucap Gunawan.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network