Putin : Tentara Ukraina Hanya Dijadikan Umpan Kekuatan Asing, Tidak Nurut Tembak

Muhaimin
Presiden Putin mengatakan bahwa tentara Ukraina hanya dijadikan sebagai umpan oleh kekuatan asing, (Foto : Okezone)

MOSKOW,iNews.id - Agresi yang dilakukan oleh negara Rusia diakui oleh Presiden Vladimir Putin bukanlah untuk menghancurkan rakyat Ukraina akan tetapi melawan pemimpin mereka serta kekuatan asing dibaliknya sebagai wakil.

Dia mengklaim bahwa tentara Ukraina digunakan sebagai umpan meriam oleh apa yang dia sebut "rezim neo-Nazi" di Kiev.

Berbicara kepada para ibu tentara Rusia pada hari Jumat, Presiden Putin mengatakan bahwa mereka yang memasok senjata ke Ukraina dan mendanai pemerintah Kiev tidak mempertimbangkan kerugian Ukraina.

Sementara itu, lanjut Putin, mereka yang tidak mematuhi perintah dieksekusi di tempat tepat di depan rekan-rekannya. Pernyataannya itu mengutip informasi yang diberikan kepadanya oleh sumber-sumber utama.

“Anak-anak kita telah melihat ini secara langsung. Mayat yang dieksekusi dibiarkan begitu saja di sana. Baru-baru ini ada kasus lain—lima orang ditembak tepat di depan barisan, mereka yang menolak untuk pergi atau meninggalkan posisinya,” kata Putin seperti dikutip Russia Today, Sabtu (26/11/2022).

Dia tampaknya mengacu pada insiden yang dilaporkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pekan lalu, di mana Kiev diduga mengirim militan nasionalis ke desa Belogorovka untuk "menertibkan" dan mengintimidasi prajurit Ukraina, beberapa di antaranya menolak untuk mengikuti perintah dan ditembak.



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network