Terjebak Banjir Karena Infrastruktur Tak Memadai, Seorang Ibu Harus Melahirkan Di dalam Mobil

Ricky Susan
Seorang ibu hamil harus melahirkan di dalam mobil karena terjebak banjir bandang, (Foto : Istimewa)

CIANJUR,iNews.id - Sebuah kisah mengharukan perjuangan ibu hamil yang harus melahirkan dalam kondisi yang mendesak bernama Nurjanah (33) warga Kedusunan Mekarjaya, RT 03/10 Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. Nurjanah harus berjuang untuk melahirkan bayinya didalam mobil (23/10/2022).

Hal itu terjadi karena banjir bandang aliran Sungai Cigadung seusai hujan deras membuat Nurjanah dan keluarganya menjadi terjebak dan harus menunggu surut terlebih dahulu.

Bidan desa yang mendampingi Nurjanah saat akan melakukan proses persalinan, Isus, mengatakan, dia bersama bidan desa lainnya harus melaksanakan persalinan Nurjanah di dalam mobil karena terjebak banjir bandang di pinggir sungai.

"Kami tidak bisa melintas, karena jalan menuju Puskesmas melintasi Sungai Cigadung karena tidak ada jembatan penyeberangan. Sedangkan, sungainya meluap sehingga kami hanya bisa menunggu sungai surut," kata Isus melalui telepon selulernya kepada wartawan, Minggu (23/10/2022).

Selama menunggu surutnya arus deras di aliran Sungai Cigadung, kata Isus, Nurjanah mengalami kontraksi. "Dengan berbagai keterbatasan kami bantu persalinan, dan akhirnya Ibu Nurjanah melahirkan bayi laki-laki dengan selamat," ujarnya.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network