Jenderal Andika Disentil Punya Hubungan Buruk dengan KSAD Dudung oleh DPR, Benarkah?

Kiswondari
Jenderal TNI Andika Perkasa dipertanyakan hubungannya dengan KSAD Dudung, (Foto : Setpres)


"Sekarang sudah masuk, jadi bagian dari mereka yang diterima," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai sikap Dudung, Andika mempersilakan wartawan untuk menanyakan langsung kepada Jenderal Dudung. Yang pasti, pihaknya masih menjalankan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak ada yang melenceng dari tupoksi.

"Itu ditanyakan langsung ke dia. Menurut saya kita tetap menjalankan kegiatan kita sesuai dengan peraturan perundangan jadi enggak ada yang berbeda, dan enggak ada yang kemudian melenceng dari tupoksi," tegas Andika.

Sebelumnya dalam Raker, Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon mempertanyakan kenapa masih mempertahankan ego sehingga merusak hubungan senior dan junior di TNI. Sebagai orang yang dekat dengan keduanya, ia merasa prihatin dengan hubungan Jenderal Andika dan Jenderal Dudung.

"Saya punya catatan, ini tidak elok jalau saya sampaikan. Banyak sekali catatatnnya. Sampai urusan anak Pak Jenderal Dudung yang katanya tidak lulus karena umur dan karena tinggi badan, saya enggak tahu, silakan nanti bapak jelaskan," kata Effendi di Raker.

Politikus PDIP ini juga mempertanyakan, apakah hubungan ini harus dipertentangkan yang mengorbankan TNI. Padahal, baginya TNI ini berisi orang-orang hebat dan semuanya bermoral. Tapi sayangnya, sudah menjadi rahasia umum mengenai hubungan keduanya yang tidak baik.

"Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD. Jenderal Andika membuat Super Garuda Shield tidak ada KSAD di situ. Saya tidak tahu nanti silakan dijelaskan. Apakah Anda undang tapi dia tidak hadir, apakah memang tidak diundang, saya nggak tahu. Silakan nanti dijawab," katanya.
 



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network