Pelosi Kunjungi Korsel, Korut Sebut Perusak Perdamaian Internasional

Esnoe Faqih Wardhana
Nancy Pelosi disebut perusak perdamaian internasional oleh Korea Utara, (Foto : Reuters)


Korut membuat persiapan untuk uji coba nuklir selama enam bulan pertama tahun ini, menurut kutipan dari laporan rahasia PBB yang dilihat oleh Reuters pada hari Kamis.

Sebelumnya, Korut memperingatkan bahwa mereka “tidak akan pernah mentolerir” kritik AS terhadap program nuklir negara yang terisolasi itu. Pyongyang menyebut Washington sebagai “gerbong proliferasi nuklir” dan mengaku tidak akan membiarkan pelanggaran hak kedaulatannya.

Korut telah melakukan uji coba rudal dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini. Para ahli internasional percaya bahwa mereka sedang mempersiapkan uji coba nuklir ketujuh, yang pertama sejak 2017.

"Ini adalah puncak dari kesibukan menyalahkan, Amerika Serikat menuduh 'ancaman nuklir' seseorang mengingat fakta bahwa itu adalah gembong proliferasi nuklir," kata Korut dalam pernyataan itu, seperti dikutip dari AFP.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 06 Agustus 2022 - 12:50 WIB oleh Esnoe Faqih Wardhana dengan judul "Korut: Pelosi Perusak Perdamaian dan Stabilitas Internasional Terburuk". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/848111/40/korut-pelosi-perusak-perdamaian-dan-stabilitas-internasional-terburuk-1659766091
 



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network