Jika Puan Ditunjuk Jadi Capres 2024, Pengamat Sebut PDIP akan Menjadi Solid

Adi Mihardi
Puan Maharani disebut akan membuat PDIP solid jika ditunjuk Pilpres 2024, (Foto : SINDOnews)


"Kita (masyarakat) memahami mengapa misalnya ada jargon-jargon yang coba kemudian di introducer misalnya 'ojo pedot poyote' atau jangan patah akarnya. Siapa akar ini? akar ini adalah dalam konteks ini ya tradisi Soekarnoisme. Itu nah siapa yang kemudian mewarisi basis Soekarnoisme itu dalam konteks ini adalah trah Soekarno," jelas Umam.

Lebih lanjut, Umam menyebut Puan juga punya kapasitas politik di luar kelebihan lainnya sebagai penerus trah Soekarno. Puan dipandangnya memiliki kunci untuk untuk menggerakkan arah koalisi PDIP.

Pasalnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang memenuhi syarat dalam mengusung capres dan cawapres tanpa harus berkoalisi. Ini terkait juga dengan jabatannya selaku elite PDIP.

"Fakta menunjukkan bahwa Mbak Puan sendiri adalah mungkin satu-satunya pihak yang memiliki kendali politik yang paling riil, di antara para elite politik yang lain. Kemudian memiliki kunci langsung untuk menggerakkan koalisi 20% tersebut, fakta menunjukkan PDIP adalah the only one partai yang memiliki elektabilitas di atas 20% di Pemilu 2019 yang lalu," tutupnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:33 WIB oleh Adi Mihardi dengan judul "PDIP Disebut Solid Jika Megawati Tunjuk Puan Jadi Capres 2024". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/846085/12/pdip-disebut-solid-jika-megawati-tunjuk-puan-jadi-capres-2024-1659589686
 



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network