get app
inews
Aa Read Next : Menag Yaqut: Prestasi Haji Hasil Kerja Bersama dan Kebanggaan Milik Bangsa

Untuk Melihat Keberagaman Indonesia Menag Yaqut Undang Paus Fransiskus

Kamis, 09 Juni 2022 | 08:21 WIB
header img
Menag Yaqut undang paus Fransiskus, (Foto: Kemenag)

JAKARTA,iNews.id - Menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu 8 Juni 2022.

"Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” kata Menag dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (9/6/2022).

Ketum GP Ansor ini menyatakan keinginannya untuk mengundang Paus Fransiskus guna melihat indahnya keberagaman masyarakat Indonesia. Dimana masyarakat dinilai mampu menjaga toleransi dan perdamaian antar agama.

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia,” kata dia.

Selain itu, Menag juga menginformasikan akan kerinduan umat Katolik kepada Paus Fransiskus saat datang ke Indonesia dan menyampaikan salam dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia. Mereka berdoa untuk kesehatan Paus Fransiskus dan berharap dapat datang ke Indonesia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut