get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan ! Kominfo Blokir 5 Ribu Situs Judi Online Yang Menyusup ke Situs Pemerintah

Wujudkan Mudik Aman dan Nyaman, Kominfo Luncurkan Buku Elektronik Mudik Aman Sehat

Rabu, 27 April 2022 | 08:28 WIB
header img
Kominfo luncurkan buku mudik elektronik agar pemudik nyaman dan aman, (Foto : Kominfo)

Dirjen IKP Kementerian Kominfo menyatakan untuk mendukung kelancaran masyarakat dalam mengakses Buku Panduan Mudik Aman dan Sehat, sekaligus aktivitas digital lain, Kementerian Kominfo telah memastikan kesiapan jaringan elektronik dan telekomunikasi selama mudik dan Lebaran 2022.

"Selain itu, dalam buku panduan mudik aman dan sehat juga kami sertakan informasi lain yang bermanfaat untuk kelancaran mudik seperti, info lalu lintas, Korlantas, dan NTMC Polri. Kemudian terkait titik vaksinasi di Tol Jagorawi, Aplikasi PeduliLindungi, dan juga peta kuliner mudik di Pulau Jawa. Sehingga pemudik bisa melakukan perjalanan mudik sembari berwisata kuliner, sekaligus ikut memajukan UMKM lokal," tuturnya.

Masyarakat dapat mengakses Buku Panduan Mudik Aman dan Sehat.  Dirjen Usman Kansong menjelaskan buku elektronik itu dikemas sebagai living document. "Artinya informasi yang ada di dalamnya akan selalu kami update jika ada kebijakan dan protokol kesehatan terbaru, atau informasi terbaru," tandasnya.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut