get app
inews
Aa Read Next : Infografis: Israel Didesak 13 Negara Barat Agar Hentikan Serangan di Rafah

Kartini Abad Modern, Kisah 3 Wanita Hebat Indonesia yang Berprestasi di AS

Kamis, 21 April 2022 | 16:40 WIB
header img
Ilustrasi Hari Kartini, (Foto : iNews)

JAKARTA,iNews.id - Berkat perjuangan dari RA Kartini Para perempuan Indonesia memiliki kesempatan yang sama dengan lak-laki. Oleh karena itu tanggal 21 April diperingati sebagai peringatan Hari Kartini.

Berkat gerakan emansipasi itu lah, para Kartini Indonesia tidak hanya mampu berperan nyata untuk kemajuan Indonesia. Bahkan, ada yang berkarir di luar negeri dan mengharumkan bangsa Indonesia.

Di negeri Paman Sam atau Amerika Serikat (AS), setidaknya ada tiga perempuan yang memiliki karier moncer. Mereka berhasil menduduki posisi penting di perusahaan ternama.

Ketiga perempuan itu menjadi Ahli Pengembang Software Mobil Tanpa Awak Moorissa Tjokro, Manajer Senior di Boeing Veronika Andrews, dan Ketua ALZI San Francisco Ake Pangestuti.

Ketiga pertempuan itu membagikan kisahnya pada Webinar bertajuk 'Perempuan Hebat, Indonesia Semakin Bermartabat' yang digelar KJRI San Francisco secara daring pada Senin (18/4/2022).

Kartini pertama adalah Moorisa. Dia merupakan pengembang mobil tanpa awak pengemudi. Menurut perempuan lulusan S1 Georgia Institute of Technology Atlanta dan S2 Columbia University ini, mobil tersebut bisa berkontribusi pada berkurangnya pemanasan global karena menghasilkan emisi karbon dioksida yang jauh lebih rendah.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut