get app
inews
Aa Read Next : Hal Unik Dibalik Demo 11 April, Fashion Kece Hiasi Tubuh Mahasiswa

BEM Nusantara Apresiasi Sikap Kapolri yang Temui Massa Saat Demo 11 April

Rabu, 13 April 2022 | 15:32 WIB
header img
Sekretaris Pusat BEM Nusantara, Ridho Alamsyah (Foto: dok/Nurul Hamim)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Pusat BEM Nusantara, Ridho Alamsyah menilai positif aksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berorasi di atas mobil komando mahasiswa. Ia mengatakan Sigit telah berupaya mengejukkan situasi.

Pihaknya menilai kehadiran Kapolri di tengah-tengah massa aksi adalah hal positif dan patut dicontoh oleh seluruh aparat kepolisian terutama dalam pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa. 

Ridho mengaku dirinya sempat khawatir demonstrasi akan menimbulkan kerusuhan yang masif. Namun dirinya bersyukur aparat bisa mengamankan demonstrasi tanpa adanya korban jiwa, terutama dari masyarakat.

“Kami harap cara-cara pendekatan seperti ini bisa dijadikan sebagai contoh bagi para anggota-anggota lain di lapangan. Apalagi di saat bulan bulan suci Ramadhan seperti ini, terlebih Kapolri sendiri sudah menginstruksikan kepada para anggotanya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan represif terhdap para massa aksi,” ujarnya pada keterangan yang tertulis, Rabu (13/04/2022).

Ia juga menilai Polri sudah melakukan pendekatan yang prediktif, di mana polisi menghalau para pelajar yang ikut berdemo, bahkan mengamankan pelajar yang membawa senjata tajam yang hendak menuju lokasi demo.

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut