get app
inews
Aa Read Next : Hadiri MotoGP Austria 2022, Akankah Marc Marquez Turun ke Sirkuit?

Bos Repsol Honda Sebut Lintasan Mandalika Berbeda, Pemasok Ban Jadi Pemicu Marc Marquez Kecelakaan

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:31 WIB
header img
Kecelakaan Parah Marc Marquez di Sirkuit Mandalika disebabkan ketidak-cocokan lintasan dengan ban, (Foto: Reuters/Willy Kurniawan)

“Ban yang dibawa Michelin untuk GP Indonesia pernah dipakai di Thailand dan Austria beberapa tahun lalu (2017/2018), trek yang memiliki lintasan lurus panjang. Mandalika adalah sirkuit yang sama sekali berbeda, Ini adalah trek di mana tidak memiliki banyak lintasan lurus panjang dan lebih banyak tikungan,” kata Alberto Puig dari dikutip laman Motorsport, Selasa (29/3/2022).

“Trek seperti ini membutuhkan grip yang baik. Anda jelas tidak membutuhkan ban yang keras di trek jenis ini. Ban yang lebih tua ini memiliki masalah sendiri terutama seputar suhu ban. Kita dapat melihat selama akhir pekan Mandalika, sebagian besar kecelakaan terjadi di dua lap pertama,” ujar pria 55 tahun tersebut.

Akibat kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez absen di race tersebut dan juga MotoGP Argentina. Bahkan seorang dokter ahli mata asal Spanyol, Josep Visa, mengatakan Marc Marquez seharusnya istirahat enam bulan untuk menyembuhkan masalah penglihatan ganda yang dialami.
 

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut