get app
inews
Aa Read Next : Rumah Panggung Terbakar, Seorang Lansia Tewas Terpanggang

Tabung Gas Tukang Bakso Meledak Picu Kebakaran Satu Rumah di Kemanggisan

Jum'at, 25 Maret 2022 | 17:31 WIB
header img
Kebakaran cukup besar di Jalan Kemanggisan Utama Raya, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (24/3/2022) malam menimbulkan kepanikan warga dan pengendara. (Foto: iNews/Kurnia Illahi)

JAKARTA, iNews.idTabung gas meledak menimbulkan kebakaran cukup besar yang melahap bangunan rumah tinggal di Jalan Kemanggisan Utama Raya, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (24/3/2022) malam.

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan tabung gas itu milik seorang tukang bakso yang sedang berjualan.

"Penyebab diduga dari tabung gas punya seorang bakso yang pada saat itu sedang berjualan," kata Dodi kepada wartawan, Kamis (24/3/2022) malam.

Saat ini, kata Dodi, anggota Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat sudah berhasil memadamkan api. Menurut dia status telah beralih ke pendinginan atau kuning.

"Alhamdulillah hingga saat ini sudah mulai kondusif sudah pendinginan" ucapnya.
Sebelumnya, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melalui akun @humasjakfire menjelaskan lokasi kebakaran dekat dengan SPBU Kemanggisan sekitar pukul 21.00 WIB.

"Pengerahan sembilan unit mobil pemadam kebakaran," tulis akun tersebut.

Kejadian itu sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Warga langsung menutup kedua sisi jalan.

Pantauan di lokasi jalan yang mengarah Tanah Abang maupun Kebon Jeruk tidak bisa dilalui. Api terlibat berkobar hebat dan asap hitam membubung tinggi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut