Logo Network
Network

Rusia Berterima Kasih Kepada Rakyat Indonesia Karena Tidak Menunjukan Sikap Bermusuhan 

Rahman Asmardika
.
Kamis, 24 Maret 2022 | 20:48 WIB
Rusia Berterima Kasih Kepada Rakyat Indonesia Karena Tidak Menunjukan Sikap Bermusuhan 
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva ucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia, (Foto: MPI)

JAKARTA,iNews.id - Menanggapi kegiatan militer Rusia di Ukraina rakyat Indonesia tidak memperlihatkan sikap menentang dan bermusuhan kepada Rusia ,  Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan warga Indonesia.

“Kami senang karena orang-orang Indonesia tidak memiliki rasa bermusuhan terhadap Rusia, terima kasih banyak, kami bisa merasakannya,” kata Lyudmila dalam pengarahan pers di kediaman resminya, Rabu (24/3/2022).

Duta Besar yang bertugas di Indonesia sejak 2018 itu mengatakan bahwa sejak Rusia melancarkan aksi militer ke Ukraina telah terjadi kampanye anti-Rusia yang masif di banyak negara. Lyudmila mengatakan bahwa kampanye, yang dia sebut sebagai “reaksi histeria” itu menjelekkan Rusia, bahkan melarang budaya Rusia seperti musik dan musik klasik dari negara itu.

“Kami tidak melihat hal ini di Indonesia dan kami sangat mengharga itu,” ujarnya.

Indonesia telah menyampaikan sikap netral terkait konflik antara Rusia dan Ukraina, dua negara sahabat. Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri telah menyerukan pihak-pihak yang bertikai untuk menaati hukum internasional dan mengedepankan perundingan dan diplomasi untuk menyelesaikan konflik secara damai.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update