get app
inews
Aa Read Next : 10 Keutamaan Menikahi Janda Dalam Islam, No 6 Menambah Semangat Hidup

Kampung Janda Ada yang Berusia 17 Tahun Sudah 2 Kali Menjanda

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:26 WIB
header img
KAMPUNG Janda di kampung bahkan ada yang masih berusia 17 tahun tapi sudah 2 kali menjanda. Kampung ini ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Foto ilustrasi/ist

Maklum saja, sebagian warga Desa Ciburayut hanyalah tamatan SD. Bahkan di sana ada perempuan berusia 17 tahun yang sudah menjanda dua kali.

Maka jangan heran jika Anda menemukan janda berusia muda di sana. Desa ini konon juga kerap menjadi 'magnet' destinasi bagi lelaki yang hendak mencari jodoh dan menikahinya.

Tak dipungkiri, jika kampung janda di Bogor ini menyimpan banyak persoalan sosial yang menjadi pekerjaan rumah khususnya bagi pemerintah daerah. Faktor ekonomi, ketersediaan lapangan kerja, hingga aspek pendidikan sejatinya diberi perhatian lebih.

Jika pendidikan di desa ini sudah terakomodir dengan baik, lapangan kerja memadai maka lambat laun permasalahan kampung janda pun akan teratasi.

Denyut perekonomian masyarakat pun kembali hidup. Di balik namanya yang unik, kampung janda ternyata menyimpan keprihatinan yang harus segera dicarikan solusinya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut