get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 6 Warga Kolombia Yang Terlibat pembunuhan Capres Ekuador

Miras Pengaruhi Pria Sumenep Lakukan Tindakan Kriminal, Polisi Berikan Tembakan Tegas

Senin, 14 Maret 2022 | 06:15 WIB
header img
Seorang Pria Sumenep ditembak polisi karena membawa senjata tajam celurit dan bahayakan warga, (Foto:iNews)

SUMENEP, iNews.id - Karena pengaruh miras seorang pria di Sumenep, Jawa Timur terekam dalam sebuah video ditembak karena membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit.

Polisi yang ada di lokasi memberikan tembakan peringatan. Tapi pria tersebut tetap berjalan sambil menenteng sajam. Akhirnya polisi mengarahkan pelatuk pistol tepat ke pria tersebut yang mengakibatkan pria itu tersungkur ke aspal. 


Sebelum dilumpuhkan, pria tersebut menodongkan sajam kepada warga dengan maksud hendak merampas sepeda motor yang dikendarai. Tetapi korban berhasil menyelamatkan diri.


Berdasarkan identitas yang dikantongi polisi, pria tersebut berinisial HM (24), warga Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. 
Kasi Humas Polres Sumenep, Widiyarti, membenarkan penembakan tersebut. Menurut dia, petugas segera ke lokasi setelah mendapatkan laporan ada seorang pria membawa sajam. Katanya, petugas sudah memberikan peringatan agar pelaku agar segera menyerahkan diri. 


“Karena tidak mengindahkan tembakan peringatan, akhirnya petugas memberikan tembakan yang terukur,” jelas Widi.
Setelah berhasil dilumpuhkan, polisi membawa pelaku ke rumah sakit. Tapi akhirnya pelaku mengembuskan nafas terakhir di tengah perjanalanan. 
Widi menyebut pelaku sedang dalam dalam pengaruh minuman keras (miras). Ia juga memastikan tidak ada korban luka lain akibat insiden itu, karena polisi segera bergerak melumpuhkan pelaku. 
“Tidak ada catatan kriminal di kami. Tetapi pelaku pernah mencuri uang di masjid. Tapi tidak dilaporkan ke kami,” ujarnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut