get app
inews
Aa Read Next : Rumah Panggung Terbakar, Seorang Lansia Tewas Terpanggang

Rumah Bersejarah di Tebing Tinggi Terbakar Habis, Anak Penjaga Tewas Terbakar

Senin, 14 Maret 2022 | 06:01 WIB
header img
Rumah Bersejarah Terbakar di Kota Tebing Tinggi, 1 anak kecil jadi korban jiwa, (Foto: iNews.id)

TEBINGTINGGI,iNews.id - Kebakaran hebat melibas habis sebuah Rumah yang menjadi Situs Budaya Istana Negeri Padang di Kota Tebing Tinggi Minggu (13/2/2022) sore hari. sumber kebakaran di duga berasal dari permainan masak-masakan anak anak yang bermain di bawah rumah bersejarah tersebut.

Bangunan bersejarah yang terletak di Jalan Kapten Tandean Kota Tebing Tinggi itu langsung hangus, pasalnya hampir 80 persen bangunannya terbuat dari kayu.

Enam unit mobil pemadan kebakaran milik Pemko Tebing Tinggi, diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas bersama keluarga yang menjaga situs ini, terlihat sempat adu mulut, karena orang tua korban berusaha untuk masuk menyelamatkan anaknya yang berusia lima tahun terjebak dalam kebakaran. 

"Kobaran api dapat dipadamkan setelah seluruh bangunan situs hangus terbakar, sementara seorang bocah anak penjaga bangunan situs bersejarah ini, ditemukan dalam kondisi tewas terbakar," jelas Kadis Damkar Tebingtinggi, Abdul Halim Purba.

Kini kasusnya sudah ditangan pihak Polres Tebingtinggi, berapa kerugian masih dalam hitungan, sementara korban tewas terbakar dilarikan ke Rumah Sakkit Umum Doktor Kumpulan Pane Tebing Tinggi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut