get app
inews
Aa Read Next : Niat Puasa Ramadhan 2024: Panduan Lengkap untuk Memulai Puasa dengan Niat yang Benar

Zakat Metaverse Ramadhan 2022 Bakal Digulirkan Baznas

Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:03 WIB
header img
Zakat metaverse Ramadhan 2022 bakal digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  guna mendorong peningkatan zakat, infak, dan sedekah. 

JAKARTA,iNews.id - Zakat metaverse Ramadhan 2022 bakal digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  guna mendorong peningkatan zakat, infak, dan sedekah. 

Melalui zakat metaverse , muzaki akan diajak menyelami pengalaman baru dalam berinteraksi dengan petugas layanan, khususnya dalam berkonsultasi terkait zakat dan kemudahan pembayaran ZIS di Baznas. 

"BAZNAS selalu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, salah satunya dalam memanfaatkan teknologi baru, yakni dunia metaverse," kata Ketua Baznas Prof Noor Achmad dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (12/3/2022). 

"Zakat metaverse yang diluncurkan jelang Ramadhan 2022 ini akan berguna untuk memberi layanan zakat seperti edukasi zakat atau kampanye gerakan zakat, serta konter zakat metaverse," kata Noor. 

Pengembangan zakat metaverse mulai dikembangkan Baznas sejak Januari 2022. Langkah ini merupakan upaya lain dalam memanfaatkan dunia digital untuk mengampanyekan dan mendorong peningkatan penghimpunan zakat, infak, dan sedekah. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut