get app
inews
Aa Read Next : Anak Korban Pencabulan Mendapat Trauma Healing, Kak Seto Berikan Apresiasinya

Kerahkan 2.577 Personel, Polda Jateng Lakukan Operasi Lalu Lintas Candi

Selasa, 01 Maret 2022 | 15:48 WIB
header img
2.577 personel diturunkan dalam rangka operasi lalu lintas candi 2022, (Foto/Ist)

"Jadi satgas operasi tidak melakukan penindakan, namun dalam tugas rutin bila ditemukan adanya pelanggaran kasat mata tetap ditindak. Apalagi saat ini ada ribuan kamera ETLE terpasang yang mengawasi pengguna jalan, sehingga dilakukan tilang melalui mekanisme ETLE" kata Agus. 

Menyikapi situasi pandemi saat ini, penindakan konvesional terhadap pelanggar lalu lintas melalui tilang dikurangi dan lebih mengedepankan tindakan melalui upaya preventif dan preemtif serta himbauan edukatif. 

"Tentunya nanti (dalam kegiatan operasi) ada semacam gerai keselamatan kaitannya dengan Covid-19, termasuk tindakan-tindakan edukatif melalui himbauan pada pengguna jalan," ujarnya. 

Terkait dengan penindakan kendaraan Over Dimensi dan Over Load (ODOL), kata dia, hal tersebut tidak termasuk dalam sasaran kegiatan operasi.  

Namun dalam penugasan rutin oleh jajaran bila diketemukan pelanggaran terkait ODOL, maka upaya yang dikedepankan adalah sosialisasi dan edukasi. Penindakan adalah upaya yang terakhir dilakukan. "Polda Jawa Tengah dan jajaran sudah siap, hari ini gelar pasukan telah dilaksanakan. Secara serentak Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 akan digelar selama 14 hari ke depan," ujarnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut