get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS : Gempa Bumi Berkekuatan 6,4 M Mengguncang Bantul dan Tidak Berpotensi Tsunami

Jalur Jogja-Wonosari Macet, Truk Bermuatan Kayu Terguling di Piyungan Diduga Kelebihan Muatan

Rabu, 23 Februari 2022 | 13:30 WIB
header img
Truk bermuatan kayu terguling di Piyungan Bantul, Selasa (22/2/2022). (Foto: Dok/Istimewa)

BANTUL, iNews.id – Terjadi kecelakaan tunggal di jalur Jogja-Wonosari tepatnya di Srimulyo, Piyungan, Bantul, Selasa (22/2/2022). Kecelakaan tunggal ini melibatkan truk dengan nopol AB 8730 K yang dikemudikan Fajar Prasetyo (23) warga Sendangtirto, Berbah, Sleman. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun muatan kayu tumpah sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.

Truk ini membawa muatan kayu, melaju dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi truk oleng sehingga terperosok ke kiri dan terguling.

“Ini kecelakaan tunggal, sopir selamat dan tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto, Selasa (22/2/2022).

Akibat kecelakaan ini, jalur Jogja-Wonosari menjadi tersendat. Badan truk terguling dan melintang di tengah jalan. Butuh waktu lama untuk melakukan evakuasi dan membereskan material kayu yang berserakan.

“Akibat kecelakaan ini, arus kendaraan menjadi tersendat karena proses evakuasinya harus membereskan kayu-kayu," terangnya.

Diduga muatan truk yang dibawa melebihi tonase yang ditentukan. Akibatnya truk tidak bisa dikuasai pada jalanan yang menikung dan menanjak.

“Kemungkinan ini diakibatkan muatan yang berlebihan, sehingga truk muatan tidak kuat menanjak hingga akhirnya terguling,” katanya.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut