get app
inews
Aa Read Next : Pengendara Motor di Lumajang Tewas Terlindas Truk, Begini Kronologinya

Kecelakaan Beruntun Libatkan 9 Truk dan Sepeda Motor di Ungaran Kabupaten Semarang

Kamis, 10 Maret 2022 | 21:32 WIB
header img
Kecelakaan beruntun libatkan 9 kendaraan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis sore (10/03/2022). (Foto: Febyarina Alifah)

UNGARAN, iNews.id - Telah terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Diponegoro, Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Kamis sore (10/03/2022).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A SIK MH menuturkan kronologi awal kejadian pada pukul 16.30 WIB, truk kontainer dari Bawen ke arah Ungaran menabrak dua kendaraan truk dari belakang yang bermuatan batu dan sabun di depan Universitas Ngudi Waluyo.

Kemudian, truk kontainer belum bisa berhenti dan masih melaju hingga 500 meter hingga menabrak truk pasir serta sejumlah kendaraan roda dua hingga pada akhirnya kendaraan bisa berhenti sebelum traffic light UNDARIS. 

Menurut keterangan yang tertulis, kecelakaan ini melibatkan 9 kendaraan dan saat ini tengah dilakukan evakuasi material-material yang tumpah ke jalan dan kendaraan yang mengalami kecelakaan. 

"Mengenai korban, saat ini terdapat 9 korban, diantaranya 5 luka berat yang saat ini sedang dirawat di IGD RSUD Ungaran, dan 4 luka ringan," ucap AKBP Yovan.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan sehingga harus dilakukan kontraflow untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

"Kami telah melakukan penguraian dan kami juga mengarahkan kepada pengendara dari Bawen maupun dari kota Ungaran agar melewati tol sehingga mengurangi penumpukan jalan," pungkas Kapolres.

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut