Logo Network
Network

Menegangkan, Detik-Detik TNI AL Evakuasi Kapal Nelayan Karam di Kepulauan Seribu

Riezky Maulana
.
Rabu, 23 Februari 2022 | 07:50 WIB
Menegangkan, Detik-Detik TNI AL Evakuasi Kapal Nelayan Karam di Kepulauan Seribu
Personel KRI Tenggiri-865 milik TNI AL menyelamatkan KM Jimmy Wijaya 23 yang kandas di perairan Kepulauan Seribu, Senin (21/2/2022). (Foto: Dok/Istimewa)

JAKARTA, iNews.idTNI AL yang tergabung dalam Operasi Alur Arnawa 22 Guspurla Koarmada I, berhasil evakuasi KM Jimmy Wijaya 23 yang karam, Senin (21/2/2022). Lokasi kandasnya kapal tersebut berada di perairan Timur Pulau Ayer Kepulauan Seribu.

Komandan KRI TGR-865 Mayor Laut (P) Arriman menjelaskan, kejadian bermula dari laporan masyarakat ada sebuah kapal kandas pada gugusan terumbu karang di sekitaran Pulau Ayer, Kepulauan Seribu.

"Lalu ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan dengan menurunkan sekoci karet guna mengidentifikasi kemungkinan lepas dari karang," ucap Arriman, Selasa (22/2/2022).

Dia menyampaikan, berdasarkan pertimbangan cuaca dan hari telah gelap maka proses evakuasi dihentikan dan dilanjutkan keesokan hari sambil menunggu saat air pasang tertinggi. Sampai pada akhirnya, sambungnya, kapal itu berhasil keluar dari karang dalam pengawasan KRI Tenggiri.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update