get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Gerombolan Geng Motor Bacok 3 Pemuda di Jalan Lingkar Salatiga

Cegah Laju Virus Covid-19, PPTI Al-Falah Salatiga Gelar Vaksinasi Booster

Senin, 21 Februari 2022 | 15:38 WIB
header img
PPTI Al-Falah Salatiga bekerjasama dengan Polres Salatiga gelar vaksinasi Booster, (Foto/Dok)

SALATIGA,iNews.id - Mendukung program pemerintah dalam mencegah perkembangan Covid-19 di Kota Salatiga, Polres Salatiga bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam (PPTI) Al-Falah Salatiga melakukan vaksinasi Booster atau dosis ketiga kepada santri-santri pesantren pada Minggu siang (20/02/2022).

kegiatan tersebut dilaksanakan di aula utama PPTI Al-Falah Salatiga dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dalam Penyelanggaraannya Polres Salatiga memberikan dua jenis vaksin yang disuntikan yaitu Astrazeneca dan Sinovac. 

Setelah sebelumnya vaksinasi dosis satu dan dua juga dilaksanakan ditempat yang sama Wadal pengawas Polsek Sidomukti Sugiarto mengungkapkan tujuan vaksinasi boster di pesantren ini adalah sebagai langkah efektif imunisasi covid-19 dengan jumlah peserta yang banyak.

"Maksudnya begini, untuk pesantren itu kan banyak peserta, jadi dapat terkena semuanya.Dalam hal ini bisa memperkuat  imun terhadap serangan covid-19 terutama omicron, tetapi walaupun sudah divaksin  tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker"  ucap Sugiarto.

Polres Salatiga Sendiri mengharapkan adanya vaksinasi di pesantren dapat menciptakan  kekebalan tubuh bagi santri-santri sehingga kegiatan pembelajaran di pesantren dapat berjalan dengan kondusif tanpa ada kendala khususnya penyebaran Covid-19 di pesantren.

Babinkamtibnas kelurahan Dukuh Sidomukti Aiptu Sunardi menambahkan kegiatan vaksinasi pesantren ini sangat mendukung program kamtibnas di wilayah Sidomukti dalam penanggulangan Covid-19, "Harapan kedepan santri selalu sadar akan adanya prokes dan masyarakat mendukung program pemerintah dalam memerangi covid-19 dalam kewilayahan, tak lupa kegiatan kamtibnas di wilayah tetap terjaga, terciptanya masyarakat yang aman nyaman dan kondusif dalam pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat" tambah Aiptu Sunardi.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut