get app
inews
Aa Read Next : Gelontorkan Puluhan Miliar, Pemkot Salatiga Percepat Penanganan Kampung Kumuh

Berboncengan Mesra, Sinoeng dan Istri Kembalikan Formulir Bacalon Wali Kota

Jum'at, 31 Mei 2024 | 20:44 WIB
header img
Sinoeng bersama istri usai mengembalikan berkas pendaftaran bacalon wali kota (sumber: Arief Rasika)

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Bakal Calon Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB Kota Salatiga dengan cara unik. Sinoeng bersama istrinya memilih mengendarai motor Reborn berwarna kuning dengan plat nomor H 2000 TK.

Pasangan ini mengendarai motor buatan Malaysia, SYM Cub Retro 110 cc yang jarang ditemui di Salatiga, mirip dengan motor bebek Honda 70. Dengan pengawalan dari mobil Patroli Satlantas Polres Salatiga, mereka berboncengan menuju Griya Gus Dur, kantor DPC PKB di Jalan Lingkar Salatiga, didampingi puluhan simpatisan dan tim sukses dari Sinar Terang. Semua rombongan mengendarai sepeda motor.

Sinoeng menjelaskan alasannya memilih motor sebagai moda transportasi karena praktis dan sederhana. "Saya sengaja naik motor ini karena merupakan moda transportasi yang praktis dan sederhana. Bisa cepat menuju tujuan dan melalui banyak hambatan lalu lintas," kata Sinoeng dikutip dari Rasika FM.

Setibanya di kantor DPC PKB, rombongan diterima oleh Ketua DPC PKB Salatiga, Saiful Mashud, beserta jajarannya dan dewan syuro DPC PKB Kota Salatiga. Setelah pemeriksaan, semua berkas pendaftaran Sinoeng dinyatakan lengkap dan diterima.

Sinoeng menyebutkan bahwa proses selanjutnya adalah screening oleh DPC dan DPW PKB. Hasil screening akan diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi guna maju dalam Pilwalkot.

Saiful Mashud menambahkan bahwa hingga saat ini, sudah ada lima orang yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota dan empat orang sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota. Pendaftaran masih dibuka hingga pertengahan Juni mendatang.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut