get app
inews
Aa Read Next : Kembaran Rafael Struick Anak Komedian Indonesia? Berikut Potretnya!

Bikin Bangga! Witan Sulaeman dan Rafael Struick Masuk Nominasi Gol Terbaik Piala Asia U-23 2024

Rabu, 08 Mei 2024 | 23:18 WIB
header img
Potret Witan Sulaeman dan Rafael Struick (sumber: instagram)

DOHA, iNewsSalatiga.id - AFC telah merilis 8 nominasi untuk gol terbaik dalam Piala Asia U-23 2024. Dari 8 nominasi tersebut, terdapat 2 gol yang dicetak oleh pemain Indonesia.

Pengumuman nominasi tersebut disampaikan melalui situs AFC pada Rabu (8/5/2024). Dua pemain yang mendapat nominasi tersebut adalah Witan Sulaeman dan Rafael Struick.

Gol yang dicetak oleh Witan terjadi saat Indonesia mengalahkan Jordania 4-1 di babak penyisihan grup A. Proses gol tersebut sangat menawan.

Gol ini dimulai dengan overlap Rizky Ridho dari lapangan tengah yang masuk ke jantung pertahanan Jordania. Ridho memberikan umpan pendek kepada Marselino.

Marselino kemudian mengumpannya kembali kepada Ridho yang langsung mengirim umpan datar kepada Witan yang sedang berlari. Witan kemudian mengeksekusi umpan tersebut dengan tendangan melengkung yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Jordania.

Selain gol dari Witan, gol cantik dari Rafael Struick juga masuk dalam nominasi. Gol tersebut terjadi saat melawan Korea Selatan.

Gol tersebut dimulai dari bola rebound hasil tendangan Marselino yang jatuh ke kaki Struick. Tanpa ragu, Struick langsung melepaskan tendangan indah yang melengkung melewati kiper Korea Selatan.

Kedua gol indah dari pemain Indonesia tersebut bersaing dengan 6 gol lainnya yang dicetak oleh berbagai pemain dalam Piala Asia U-23 2024.

Para penggemar timnas Indonesia dapat melakukan voting melalui situs AFC. Voting akan ditutup pada 12 Mei 2024 pukul 22.00.

Sumber: instagram @afcasiancup

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut