get app
inews
Aa Read Next : Penetapan KH Anwar Iskandar Menjadi Ketua Umum MUI

Konflik Desa Wadas, Ketum PBNU : Jangan Dipolitisasi untuk Jatuhkan Pemerintah

Jum'at, 11 Februari 2022 | 10:03 WIB
header img
Gus Yahya memberikan sambutan secara virtual dalam acara Muskerwil PWNU Jateng, ( Foto : Ist)

SEMARANG,iNews.Id – Menanggapi konflik yang terjadi di Desa Wadas, Purworejo, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) Yahya Cholil Staquf  ( Gus Yahya) meminta kasus tersebut jangan dipolitisasi.  Gus Yahya juga meminta pembangunan quarry tambang jangan dijadikan alasan bahwa pemerintah menindas rakyatnya.

Hal itu disampaikan Ketum PBNU yang akrab disapa Gus Yahya, saat sambutan di Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah dan Harlah NU ke 99 H, secara virtual di Aula Masjid Agung Jawa Tengah, Kamis (10/2).

“Kita tidak perlu tergesa-gesa mempolitisasi masalah semacam ini sebagai masalah antara pemerintah dengan rakyat, masalah pemerintah menindas rakyat dan sebagainya, kita tidak boleh berlebihan dalam soal ini,” katanya.

Kakak kandung dari Menteri Agama itu mengatakan bahwa seluruh pihak mesti bersama-sama mencari jalan keluar. Untuk itu, Nahdlatul Ulama siap menjembatani komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat Wadas.

“Yang kita butuhkan sekarang adalah jalan keluarnya dan nahdlatul ulama insyaallah akan siap terus hadir mendampingi rakyat dan membantu pemerintah melancarkan komunikasi antara pemerintah dengan rakyat itu sendiri,” ujarnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut