get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Kasus Covid-19 Bertambah 254 Kasus per Hari Ini

Mengkhawatirkan, Kasus Covid-19 di Salatiga Jadi 54 Orang

Kamis, 10 Februari 2022 | 06:55 WIB
header img
Ilustrasi Covid-19 ( Foto : Pixabay)

SALATIGA,iNews.Id – Kota Salatiga terus mengalami peningkatan kasus Covid-19, terhitung sampai Rabu ( 9/2/2022)  jumlah kasus aktif sebanyak 54 orang dan 3 diantaranya dirawat di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, dari puluhan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dua orang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga. Satu orang lainnya di rawat di Rumah Saki Elisabeth Semarang

"Puluhan orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah di rumah masing-masing," katanya, Rabu (9/2/2022). 

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga menyiagakan puluhan tenaga medis untuk penanganan kasus Covid-19. Selain itu, RSUD juga menyiapkan sebanyak 17 tempat tidur di ruang isolasi Covid-19, 4 tempat tidur di ruang ICU dan 3 tempat tidur di neonatal intensive care unit (NICU) untuk penanganan pasien Covid-19.

Direktur RSUD Kota Salatiga Riani Isyana Pramashanti menjelaskan, secara umum RSUD Salatiga sudah siap melakukan tindakan penanganan medis jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan kasus Covid-19. Selain tenaga medis yang sudah dalam kondisi siap, sarana prasarana penunjang juga dalam kondisi baik. "Prinsipnya, kami siap penanganan jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan kasus Covid-19. Kami sudah menyiagakan 30 tenaga medis khusus menangani kasus Covid-19," katanya. 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut