get app
inews
Aa Read Next : Lestarikan Budaya, Ponpes AL Falah Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Ponpes AL Falah Gelar Pawai Taaruf Piala Walikota

Sabtu, 01 Juli 2023 | 23:29 WIB
header img
Pawai Taaruf Piala Walikota

Salatiga, iNewsSalatiga.id – Memperingati haul KH. Zoemri RWS dan menyambut hari jadi Kota Salatiga yang ke-1273 , PPTI Al Falah menggelar Pawai Taaruf Piala Walikota yang kedua. Acara ini dilaksanakan di lapangan Kecandran, Sidomukti pada Sabtu (1/7/2023). Pawai ini diikuti oleh organisasi daerah santri Al Falah serta Madrasah Diniyah, TPQ, TPA, SMP, SMK, dan pondok pesantren lain di sekitar Al Falah.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 tersebut dibuka oleh perwakilan PJ Walikota dengan menyampaikan sambutan dari Walikota Salatiga yang berhalangan hadir. Kemudian berlanjut dengan penampilan marching band dan reog ponorogo. Setelah itu peserta pawai memulai perjalanan berkeliling sesuai jalur yang telah ditentukan, dan kembali ke lapangan kecandran untuk menyajikan penampilan mereka di depan panggung kehormatan.

Ponpes Al Falah juga mengundang beberapa guest star yang turut meramaikan acara. Beberapa di antaranya adalah marching band dari Ponpes Roudlotul Mubtadiin Jepara, Drumb band Warak Salatiga, Barongsai dari Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa, dan Reog Ponorogo Salatiga.


Marching Band Balekambang, Jepara

Urutan peserta pawai pertama adalah tim paskibra dari SMA PGRI Salatiga yang diikuti oleh grup marching band dari ponpes Roudlotul Mubtadiin Jepara, kemudian Madin, pondok pesantren, TPA, TPQ, SMK, SMK. Menyusul kelompok barongsai, beberapa organisasi daerah santri dan yang terakhir adalah rombongan reog ponorogo. Di perjalanan, peserta tak hanya berjalan, tetapi juga mengorasikan yel-yel dan slogan yang telah mereka buat sebelumnya.

Antusiasme masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi, hal ini bisa dilihat ketika rombongan pawai melewati pemukiman warga, sudah banyak yang berkumpul dan menonton. Banyak juga yang mengikuti di belakang barisan peserta pawai serta  menunggu di persimpangan jalan yang akan dilalui. Beberapa dari mereka juga mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponsel masing-masing.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut