get app
inews
Aa Read Next : BLT Rp600.000 Ditargetkan ke 5.000 Orang sebelum Tahun Baru Datang

BLT Rp600 Siap Dibagikan ke Buruh Pabrik Rokok dan Buruh Tani Tembakau di Jateng

Kamis, 20 April 2023 | 05:29 WIB
header img
BLT Rp600 akan dicairkan kepada buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Siap-siap BLT sebanyak Rp600 ribu akan diberikan kepada buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah (Dinsos Jateng) . BLT tersebut merupakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) merupakan dana yang digelontorkan untuk daerah atau provinsi dengan penghasil cukai dan/atau tembakau.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris mengatakan total penerima BLT DBHCHT 2023 di Jateng sebanyak 78 ribu. Dana dibayarkan melalui dua tahap dengan nilai Bantuan Rp600 ribu per tahap. Penerima BLT DBHCHT merupakan buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau.

"Pemprov Jawa Tengah sangat pintar memanfaatkan keunggulan layanan fund distribution yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia, karena layanan ini memberikan kecepatan, keakuratan, dan pelaporan yang akuntabel, serta berbasis digital dalam menyalurkan dana bantuan," ujar Haris dalam keterangannya seperti dilansir Antara, di Jakarta.

Mekanisme penyaluran BLT DBHCHT, lanjutnya, sama dengan penyaluran Bansos Sembako dan PKH yang sudah lama diamanahkan kepada PT Pos Indonesia,yaitu disalurkan melalui komunitas, diambil di Kantorpos, atau diantarkan langsung ke rumah bagi penerima yang sedang sakit, lansia, maupun disabilitas.

“PT Pos Indonesia sebagai BUMN, terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam memberikan pelayanan. Termasuk kepada pemda di seluruh Indonesia," katanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut