get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Internasional, Mahasiswa Pascasarjana jalin Project Keilmuan dan Budaya antar Bangsa

Viral, Dapat Undangan Pernikahan dan Wajib Bayar Rp842.000 saat Datang

Selasa, 11 April 2023 | 13:00 WIB
header img
Undangan pernikahan yang wajibkan bayar Rp842.000 saat datang, (Foto : Okezone)

MALAYSIA,iNewsSalatiga.id - Sebuah postingan di media sosial Facebook menggegerkan netizen baru-baru ini, pasalnya dalam postingan tersebut diketahui seorang warga Malaysia dapat undangan pernikahan tapi wajib bayar Rp842.000 setiap orang yang hadir.

“Jika saya membawa istri dan 2 anak saya, saya harus membayar RM1,000 (Rp3,4 juta)!,” tulisnya, dikutip World of Buzz.

Dalalm postingan itu, undangan pernikahan yang diterima oleh netizen tersebut akan berlangsung di Rawang. Saat dirinya membuka amplop undangan tersebut dia terkaget, dalam amplop tersebut tertera harga yang harus dibayarkan saat datang.

Dalam paket merah tersebut menyatakan bahwa para undangan harus memberikan uang sebesar RM250 (Rp842.000) untuk menghadiri pernikahan.

Para tamu juga dapat melakukan transfer online banking dan e-wallet sejumlah uang jika tidak ingin menggunakan uang tunai. Jika mereka melakukannya, maka mereka harus mencetak kuitansi dan memasukkannya ke dalam paket merah untuk konfirmasi oleh staf resepsi.

Sontak saja hal ini langsung membuat media sosial (medsos) riuh ramai. Para warganet seolah tak bisa menahan jari-jemarinya untuk tidak berkomentar.

Netizen yang memposting foto tersebut dengan sinis mengatakan dalam keterangannya bahwa ini adalah "langkah yang bagus".
“Jika saya memberi lebih sedikit maka orang akan tidak puas, jika saya memberi lebih banyak maka saya akan bangkrut. Tidak ada paksaan di sini, hanya datang jika Anda mampu. Saya harap tuan rumah akan memberi saya tanda terima setelah saya membayar,” terangnya.

Banyak netizen lain yang banyak bicara tentang masalah ini.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut