get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens Akan Perkuat Timnas di Touloun Cup 2024!

Gunung Telomoyo : Paket Wisata Komplit di Jawa Tengah, Alam, Budaya, Kuliner dan Edukasi

Sabtu, 18 Februari 2023 | 14:47 WIB
header img
Wisala Gunung Telomoyo di Jawa Tengah tawarkan keindahan alam yang eksotis, (Foto : Ist)

Selain Pasar Tiban Tritis Candi, di Pandean Lor juga memiliki Telomoyo Nature Park. Sebuah wisata yang cocok untuk bersantai dan menikmati udara segar khas pegununugan. Tempat tersebut cocok digunakan untuk acara-acara outdoor atau perkemahan karena tempatnya memang selain untuk wisata alam juga di setting untuk bumi perkemahan. Tentu tempat yang sangat cocok untuk mengadakan acara diklat, perkemahan, pertemuan, outbond, kumpul keluarga, pre wedding, atau hanya sekedar bersantai dan masih banyak lagi.

Di Telomoyo Nature Park juga menyediakan home stay untuk wisatawan yang ingin bermalam tanpa mendirikan tenda. Selain home stay terdapat fasilitas berupa ATV, toilet, mushola, aula pertemuan, dan air bersih langsung dari mata air Gunung Telomoyo.

Telomoyo Nature Park juga menyediakan paket wisata agro dan edukasi yang mana bagi para wisatawan yang ingin belajar langsung tentang pertanian dan peternakan sapi perah bisa berkunjung ke wisata tersebut. Tempat yang sangat cocok digunakan bagi para mahasiswa dan pelajar atau sekolah-sekolah untuk mengadakan outing class maupun penelitian atau bahkan tempat untuk magang.

Selain wisata-wisata yang disebutkan diatas masih banyak lagi seperti Air Terjun Sumuran, Embung Pagergunung, Gumuk Reco dan wisata-wisata lain yang bisa dijangkau di sekitar Gunung Telomoyo menambah paket komplit bagi wisatawan yang akan berkunjung.

Oleh : Hanafi Ashar

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut