get app
inews
Aa Read Next : Pj Walikota Salatiga: Bagi saya, Perempuan Adalah Sumber Inspirasi

Salahkah? Perempuan Berpendidikan Tinggi

Jum'at, 27 Januari 2023 | 13:00 WIB
header img
Pentingnya pendidikan bagi perempuan, (Foto : Okezone)

BANYAK sekali pertanyaan yang muncul mengenai perempuan, mengenai posisi perempuan, mengenai peran perempuan dan pertanyaan kenapa kata  jangan selalu melekat pada perempuan.

"Perempuan jangan berpendidikan tinggi nanti laki-laki takut untuk deketin" "Perempuan jangan terlalu pinter nanti laki-laki minder"

Apakah salah perempuan berpendidikan tinggi? Mari kita bahas.

Revolusi industry 4.0 sudah menyadarkan para perempuan untuk berpendidikan tinggi, berwawasan luas, tampil dalam ruang publik. Banyak perempuan yang sudah sadar bahwa tidak selamanya perempuan hanya ada dirumah, hanya ada dibelakang, perempuan saat ini sadar akan perannya dalam menentukan perubahan.

Namun belakangan ini masih saja banyak yang menyalahkan perempuan yang berpendidikan tinggi, salah satunya ada perempuan yang ditinggalkan oleh pacarnya karena memilih untuk melanjutkan kuliah S2. Apakah ini adil? Ketika perempuan disalahkan akibat berakhirnya hubungan tersebut, ketika perempuan dilema untuk memilih antara hati atau pikirannya. Bahkan tidak sedikit yang menyalahkan perempuan "Pantes kamu ditinggalin siapa yang engga insecure sama kamu, makannya jangan lanjut S2".

Lagi-lagi kata jangan melekat pada perempuan. Padahal peritah Rasullah SAW untuk menuntut ilmu bukan hanya untuk laki-laki saja tetapi para perempuan Tholabul imli faridhotun ala kulli muslim wa muslimatin (menuntut ilmu itu wajib bagi muslim laki-laki dan muslim perempuan)

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut