get app
inews
Aa Read Next : Cerita Viral Pengantin Asal Majalengka yang Diantar 3 Ribu Orang

Pengganti Susu, Bayi Tujuh Bulan Diberi Minum Kopi Kemasan oleh Orang Tuanya

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:39 WIB
header img
Seorang bayi yang masih berusia tujuh bulan diberi minum kopi sebagai ganti susu, (Foto : SINDOnews)

GOWA,iNewsSalatiga.id - Viral di media sosial video yang memperlihatkan seorang bayi yang diberi minuman kopi kemasan oleh orang tuanya. Bayi yang berinisial AS tersebut masih berumur 7 bulan, diduga diberi minum kopi sebagai pengganti susu.

Menanggapi video yang viral tersebut, orang tua bayi yang berinisial YS (23) langsung dipanggil oleh Penyidik Polres Gowa untuk dimintai keterangan terkait tindakan yang membahayakan kesehatan bayi mereka tersebut.

YS masih menjalani pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polres Gowa. Dari hasil penyelidikan diketahui, bayi dan orang tuanya tersebut berasal dari Kelurahan Mangngalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald TR. Simanjuntak mengatakan, selain dimintai keterangan terkait tindakannya memberikan minum kopi kemasan kepada bayinya, YS juga menjalani pemeriksaan kejiwaannya.

"Bayi yang diberi minum kopi kemasan terlihat sehat, tetapi kami juga akan terus melakukan pemantauan kesehatan bayi tersebut, dan memberikan bantuan susu formula," ungkap Reonald, Rabu (25/1/2023).

Kasus pemberian minuman kopi kemasan untuk bayi tersebut, masih dalam penyelidikan kepolisian. Meski demikian, polisi lebih mengedepankan proses pembinaan terhadap ibu bayi tersebut.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 25 Januari 2023 - 18:56 WIB oleh Bugma dengan judul "Viral! Bayi Diberi Minum Kopi Kemasan, Polisi Periksa Orang Tua". 

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut