Logo Network
Network

Ratusan Juta Uang Yosua Dikuras Habis Usai Ditembak, Sambo : Aslinya Itu Uang Saya

Achmad Al Fiqri, MNC Portal
.
Kamis, 24 November 2022 | 14:57 WIB
Ratusan Juta Uang Yosua Dikuras Habis Usai Ditembak, Sambo : Aslinya Itu Uang Saya
Ferdy Sambo mengakui ratusan juta yang dikuras dari rekening Brigadir J adalah milknya, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Ferdy Sambo mengakui terkait uang ratusan juta di rekening ajudannya, Bripka Ricky Rizal dan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat adalah miliknya.

Pernyataan itu sekaligus menjawab keterangan Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong Anita Amalia saat bersaksi di muka persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Saya perlu jelaskan bahwa rekening Rizky dan Yosua bukan uang mereka, tetapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya," ujar Ferdy Sambo, Selasa (22/11/2022).

Selain Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga menambahkan bahwa pembuatan rekening Ricky dan Yosua dilakukan di Bank BNI Kantor Cabang Cibinong lantaran dirinya juga merupakan nasabah di kantor cabang yang sama.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa penggunaan uang di rekening para ajudannya untuk keperluan operasional keluarga baik di Jakarta maupun di Magelang.

“Dan untuk rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di magelang. Mungkin bisa diprint atau terlihat tiga bulan rekening korang bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami," terang Putri.


Sebelumnya, Anita mengungkapkan terdapat transfer dari rekening Ricky Rizal ke Brigadir J senilai Rp200 juta. Transaksi itu tercatat dalam rekening koran Ricky Rizal yang diserahkan Anita ke penyidik.

"Yang saya serahkan itu rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk melalui Internet banking, pemindahan dari rekening atas nama Nofriansyah Yosua sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali di tanggal yang sama," tutur Anita.

Anita mengatakan bahwa pengiriman uang itu dilakukan melalui metode internet banking. "Menurut rekening koran, itu pemindahannya Inet banking atau mobile banking," ucapnya.

Saat disinggung aliran uang lainnya dari rekening Brigadir J, Anita mengaku tak ada catatan uang masuk pacsa 8 Juli 2022.
"Uang keluar hanya dipakai untuk pembayaran PDAM, Telkomsel, lalu pembayaran PLN, Indosat, pembelian Shopee, agak banyak yang mulia, nominalnya tidak terlalu besar hanya pembayaranya banyak," tandas Anita.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update