get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru! Indonesia Tembus Semi Final Piala Asia U23 Setelah Kalahkan Korea Selatan

Bocor ke Publik, Pasukan Khusus Australia Dijatah Bunuh 10 Orang Warga Sipil Afghanistan

Rabu, 21 September 2022 | 09:50 WIB
header img
Pasukan Khusus Australia dijatah membunuh 10 orang warga sipil Afghanistan, (Foto : Okezone)


Video lain menunjukkan seorang tentara melepaskan tembakan dari senapan serbunya dari helikopter tempur ke arah warga sipil yang tampaknya tidak bersenjata.

Video ketiga, juga disiarkan ABC, menunjukkan dua pasukan komando Australia menahan seorang "petani," kemudian, mereka hanya menonton ketika seorang tentara Afghanistan memukuli warga sipil.

Laporan ABC mengatakan bahwa beberapa dari pasukan komando elit ini sekarang sedang diselidiki oleh badan kejahatan perang Australia.

Angkatan Pertahanan Australia telah mengklarifikasi, dengan mengatakan pihaknya tidak menggunakan jumlah korban musuh sebagai ukuran kinerja, keberhasilan atau efektivitas, termasuk selama operasi di Afghanistan.

"Versi laporan Penyelidikan Afghanistan yang dirilis secara publik secara singkat menyebutkan 'tangkap dan lepaskan, dan jumlah pembunuhan' sebagai salah satu faktor yang kehadirannya mungkin telah berkontribusi pada lingkungan di mana perilaku menyimpang (di SAS) dapat terjadi dan tidak diakui," kata seorang juru bicara.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut