get app
inews
Aa
Read Next : Kalah 1-3, Lionel Messi dan Tim Gagal Masuk Semifinal!

Bocor ke Publik, Pasukan Khusus Australia Dijatah Bunuh 10 Orang Warga Sipil Afghanistan

Rabu, 21 September 2022 | 09:50 WIB
header img
Pasukan Khusus Australia dijatah membunuh 10 orang warga sipil Afghanistan, (Foto : Okezone)

CANBERRA,iNews.id - Sebuh video menyebar ke masyarakat yang memperlihatkan sebuah unit Pasukan khusus Angkatan Darat Australia melakukan aksi pembunuhan terhadap warga sipil Afghanistan.

Resimen Komando ke-2, sebuah unit pasukan khusus Angkatan Darat Australia, tertangkap dalam beberapa video yang menunjukkan mereka mendiskusikan pembunuhan terhadap warga sipil tak bersenjata dengan darah dingin di Afghanistan selama sembilan tahun operasi mereka.

Pasukan elit itu terdengar mendiskusikan "kuota 10" untuk masing-masing yang harus dibunuh selama "Perang Melawan Teror", yang diumumkan oleh Amerika Serikat (AS) setelah serangan teror 11 September atau 9/11 pada tahun 2001.

Video yang diperoleh ABC menunjukkan seluruh unit dengan gembira mendiskusikan "kuota pembunuhan" mereka sebelum operasi.

"Kami mendapat kuota 10. Kuota adalah 10," seorang prajurit memberi tahu juru kamera, sementara prajurit kedua menjawab, mengatakan bahwa dia akan memenuhi "kuota" seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (21/9/2022).

Mereka menggunakan kata "kuota" setidaknya belasan kali dalam film berdurasi 90 detik yang diambil oleh seorang tentara Australia pada tahun 2012.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut