get app
inews
Aa Read Next : Terima Gelar Doktor kehormatan, Puan Maharani Dianggap Tokoh Perdamaian Internasional

Diserang Hacker, Lihat 6 Pejabat yang jadi Sasarannya

Minggu, 18 September 2022 | 07:46 WIB
header img
Daftar pejabat yang diserang Hacker Bjorka, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Setelah meretas dan membobol data pemerintahan, Hacker dengan nama akun Bjorka menjadi sorotan belakangan ini. Bukan tanpa alasan, pasalnya pasalnya hacker yang banyak membocorkan data milik perusahaan plat merah itu semakin liar dalam melancarkan aksinya.

Bjorka kini tidak lagi membobol sistem milik perusahaan yang menyimpan banyak data masyarakat Indonesia. Hacker yang identitasnya belum juga terungkap itu mulai menyerang Pemerintah Indonesia termasuk para pejabatnya.

Berikut ini adalah daftar pejabat Indonesia yang diserang hacker Bjorka, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/9/2022).

1. Menteri Kominfo, Johnny G. Plate

Genderang perang antara Bjorka dan Kominfo sudah ditabuh beberapa waktu lalu sejak Kominfo dengan tegas meminta Bjorka untuk menghentikan aksinya. Saat itu Bjorka pun memberikan komentar pedas dengan menyebut Kominfo Idiot.

Puncak peperangan Bjorka dengan Kominfo adalah saat data pribadi milik Menteri Kominfo, Johnny G. Plate diungkap. Adapun data mencakup nama, NIK, alamat lengkap, tempat tanggal lahir, agama, nama orangtua, hingga nomor telepon.

2. Menteri BUMN, Erick Thohir

Bjorka juga sempat menyatakan dukungannya kepada masyarakat Indonesia yang saat ini tengah mengalami krisis harga BBM. Ia pun berjani akan mengungkap data-data sensitif milik perusahaan minyak Indonesia, Pertamina.

Namun sebelum itu, ia lebih dahulu mengungkap data milik Menteri BUMN, Erick Thohir. Sama halnya dengan Menteri Kominfo Johnny G. Plate, data yang dibocorkan adalah data pribadi yang mencakup nama, NIK, pendidikan, agama, hingga nomor vaksin.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut