Logo Network
Network

Geruduk Kantor DPRD, Ratusan Mahasiswa Desak DPR Salatiga Lakukan Tanda Tangan

Angga Rosa
.
Kamis, 15 September 2022 | 14:45 WIB
Geruduk Kantor DPRD, Ratusan Mahasiswa Desak DPR Salatiga Lakukan Tanda Tangan
Ratusan Mahasiswa Salatiga geruduk kantor DPRD Salatiga meminta penandatanganan, (Foto : iNews)

SALATIGA,iNews.id - Menolak kenaikan harga BBM, Ratusan mahasiswa dari HMI, PMII, KAMMI, GMNI, IMM, GMKI dan PMKRI melakukan demonstrasi di kantor DPRD Kota Salatiga, Senin (12/9/2022). Mereka ditemui oleh Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit.

Kemudian mereka berdialog di halaman kantor para wakil rakyat Salatiga secara lesehan. Mahasiswa menyebut mereka tidak ditunggangi oleh siapa pun. Mereka mendesak Ketua DPRD Salatiga serta anggota DPRD Salatiga yang hadir untuk orasi meski sambil lesehan.

"Kami juga meminta Ketua DPRD membuktikan jika berpihak kepada rakyat, untuk menekan apa yang diinginkan masyarakat yakni tolak kenaikan harga BBM termasuk menandatangani nota kesepahaman," ujar Fahmi Arsyad, salah satu perwakilan mahasiswa.

Dia mengatakan, pada 12 September 2022 ini telah dibuat nota kesepahaman dengan DPRD. Selanjutnya para wakil rakyat akan mengawal aspirasi rakyat menolak kenaikan harga BBM dan berjanji menyampaikan empat tuntutan yang ditandatangani bersama.

"Kami menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Kami juga mendesak pemerintah melakukan penghematan anggaran birokrasi dan dialihkan untuk kepentingan rakyat. Selain itu kami merekomendasikan pemerintah untuk melakukan evaluasi kebijakan terkait kenaikan harga BBM bersubsidi," katanya.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update