get app
inews
Aa Read Next : Harga BBM Pertamax Bakal Naik Rp16.000 per 1 April, Ini Alasan Pertamina

BBM Naik, Anggota DPR Golkar : Sistem Subsidi Harus Dirubah Sehingga Tepat Sasaran

Jum'at, 09 September 2022 | 16:15 WIB
header img
Anggota DPR Ridwan Hisjam sebut kenaikan BBM merupakan hal wajar, (Foto :dpr.go.id)


Dia pun menyarankan agar reshuffle kabinet dilakukan. "Lalu dengan cara apa? Caranya menurut saya ya Pak Jokowi harus berani melakukan reshuffle dan membentuk kabinet raksasa. Kabinet yang diisi oleh orang-orang yang punya kemampuan menguasai teknologi 5.0, karena untuk menjadi negara maju seperti yang dicita-citakan Pak Jokowi memang harus bisa menguasai teknologi," ujarnya.

Dia pun mengungkapkan ada lima krisis yang berdampak pada Indonesia. Pertama, krisis kesehatan akibat Covid-19. “Kemudian ada lagi krisis cacar monyet, lalu krisis keuangan melemahnya ekonomi di berbagai negara, krisis perang Rusia dan Ukraina, dan terakhir adalah krisis berupa konflik Laut China Selatan," kata Ridwan.

Dampak konflik Laut China Selatan dinilai bakal dirasakan di Indonesia karena berdekatan langsung. Namun, kata dia, semua krisis itu bisa dilewati jika Presiden mau menempatkan orang yang punya kemampuan teknologi 5.0 sebagai menterinya.

"Sekarang pertanyaannya apakah ada orang Indonesia yang punya kemampuan generasi 5.0? Jelas ada, banyak. Jokowi harus mencari orang orang seperti ini untuk membantunya dalam menghadapi krisis multi dimensi," pungkasnya.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut