get app
inews
Aa Read Next : Dakwaan Ferdy Sambo DIketahui, Brigadir J Tolak Permintaan Putri Candrawathi untuk ke Kamarnya

Debat Panas dengan Mahfud MD, Anggota DPR : Kompolnas Tidak Diperlukan dalam Kasus Brigadir J

Senin, 22 Agustus 2022 | 16:03 WIB
header img
Mahfud MDi, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Dalam rapat Komisi III DPR bersama Kompolnas, Komnas HAM, dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) hari ini. Rapat itu membahas kasus kematian Brigadir J yang juga menyeret mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mempertanyakan fungsi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Desmond menilai Kompolnas tidak begitu diperlukan dalam penanganan kasus kematian Brigadir J. “Persoalannya adalah pada saat salah seorang anggota Kompolnas cuma jadi PR (public relations, red) Polres Jakarta Selatan, ternyata itu salah, ini kan luar biasa, dalam catatan sebenarnya Kompolnas ini perlu enggak?” kata Desmond di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Menjawab pertanyaan tersebut, Ketua Kompolnas Mahfud MD mengatakan bahwa fungsi Kompolnas adalah sebagai pengawas eksternal Polri. “Jadi, dia (Kompolnas, red) mitra, saya waktu ketemu pertama sebagai Kompolnas, saya bilang ke Kapolri kalau saya tidak akan menjadi musuh, kita kerja sama aja, kalau ada masukan sampaikan, kalau Bapak ada keluhan apa ke Kompolnas, sampaikan. Kami menempatkan diri sebagai mitra,” ucap Mahfud.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut