get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Juta Uang Yosua Dikuras Habis Usai Ditembak, Sambo : Aslinya Itu Uang Saya

Kekuatan Bintang Dua Sambo di Polri, Jenderal Bintang Tiga Harus Minta Persetujuan Sambo

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 14:00 WIB
header img
Mahfud MD sebut kekuatan Sambo di internal Polri sangat ditakuti, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Sosok Irjen Feerdy Sambo menurut  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sangat ditakuti di internal Polri.

"Kan pada takut juga yang saya dengar, bintang tiga pun enggak bisa lebih tinggi dari dia. Meskipun secara struktural iya," kata Mahfud MD di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored dikutip, Kamis (18/8/2022).

Jabatan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri, kata Mahfud, membuat jenderal bintang dua itu memiliki kekuasaan yang sangat besar di internal Polri. Terlebih, semua tindakan pemeriksaan, penyidikan, hingga pemindahan anggota harus berdasarkan persetujuan Sambo.

"Jadi begini, Div Propam itu, Kadiv Propam itu mempunyai kekuasaan yang sangat besar. Karena Div Propam itu mempunyai, sebagai divisi ia mempunyai direktorat atau deputi-deputi itu semua di bawah kekuasannya," kata Mahfud.

"Yang memeriksa, yang menyelidiki ini, yang memerintah, menghukum, yang mengeksekusi, yang memindah orang, dan semua harus persetujuan Pak Sambo. Tunggal. Pada akhirnya, mulai dari memeriksa, menghukum, mengadili, memindah, menaikan di situ, memberi fasilitas ada di kepala divisi ini," sambungnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut